Thursday, February 23, 2012

FORMAT LAPORAN PTK

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
B. Identifikasi Masalah
C. Pembatasan Masalah
D. Rumusan Masalah
E. Tujuan Penelitian
F. Manfaat Penelitian

BAB II KAJIAN TEORI DAN PENGAJUAN HIPOTESIS
A. Kajian Teori
1. ……..
2. ……… dst
B. Penelitian yang relevan ( bila ada)
C. Kerangka Berpikir
D. Hipotesis Tindakan

BAB III METODOLOGI PENELITIAN
A. Setting Penelitian
B. Subjek Penelitian
C. Sumber Data
D. Teknik dan Alat Pengumpulan Data
E. Validasi Data
F. Analisis Data
G. Indikator Kinerja
H. Prosedur Penelitian

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
A. Deskrisi Kondisi Awal
B. Deskripsi Siklus I
1. Perencanaan
2. Tindakan
3. Hasil Pengamatan
4. Refleksi
C. Deskripsi Siklus 2 , Seperti pada Siklus 1, dst
D. Pembahasan Tiap Siklus dan Antar Siklus
E. Hasil Penelitian

BAB V PENUTUP
A. Simpulan
B. Implikasi/ rekomendasi
C. Saran

FORMAT LAPORAN KAJIAN KRITIS

A. BAHAN KAJIAN KRITIS (Pilih salah satu dari materi berikut ini)
  • Materi Yang diajarkan/Bahan Ajar
  • Metoda Pembelajaran
  • Kurikulum/Silabus
  • Media Pembelajaran
  • Rujukan
  • PTK
  • Lain-lain (tuliskan): ...............................

B. MATERI KAJIAN
  • Judul..............................................................................
  • Sumber..........................................................................
  • Jenjang : (Lokal, Nasional, Internasional)
  • Penulis/Pembuat..........................................................
  • TahunTerbit/Pembuatan............................................

C. ASPEK YANG DIKAJI SECARA KRITIS (boleh lebih dari satu):
  • Keterbacaan (Sistematika, bahasa)
  • Relevansi dengan pendidikan (tuliskan: ...................)
  • Manfaat bagi siswa
  • Manfaat bagi guru
  • Tingkat Ilmiah
  • Tingkat kesulitan bagi siswa
  • Kedalaman pembahasan
  • Keluasan cakupan
  • Ilustrasi dan tata letak

D. HASIL KAJIAN
  1. Ringkasan Tentang Materi Kajian (Jelaskan dengan ringkas deskripsi dari materi yang anda kaji)
  2. Kritik
  3. Kelemahan (Sajikan hal-hal negatif atau kekurangan dari materi yang dikaji untuk aspek yang dikaji yang anda tetapkan pada butir C)
    Keunggulan (Sajikan hal-hal positif atau keunggulan dari materi yang dikaji untuk aspek yang dikaji yang anda tetapkan pada butir C)
  4. Kesimpulan (Tuliskan pendapat anda tentang manfaat materi yang dikaji terhadap perbaikan pembelajaran di kelas)
  5. Saran
  6. Perbaikan terhadap kekurangannya
    Pemanfaatan keungggulannya dalam pembelajaran di kelas

Saturday, February 11, 2012

Pengurus MGMP Periode 2012-2014

SUSUNAN PENGURUS MGMP 06 BAHASA INGGRIS SMP
KABUPATEN GROBOGAN PERIODE 2012 – 2014

No

JABATAN

NAMA

ASAL SEKOLAH

1

KETUA

NURHADI. , M.Pd

SMP N 3 KRADENAN

2

SEKRETARIS

HARTONO, S.Pd.

SMP N 3 PULOKULON

3

BENDAHARA

INDAH M, S.Pd.

SMP N 1 KRADENAN

4

BIDANG PERENCANAAN

SUROSO, S.Pd

CAHYONO, S.Pd

SMP N 2 PULOKULON

SMP N 3 GABUS

5

BIDANG PENGEMBANGAN ADMINISTRASI

SRI HARTINI, S.Pd.

PONIYA, S. Pd.

SMP N 2 KRADENAN

SMP N 1 GABUS

6

BIDANG HUMAS DAN KERJASAMA

FLORENTIN H,S.Pd.

MUJIANTO,S.Pd.

SMP N 1 KRADENAN

SMP N 1 GABUS

Purwodadi, Februari 2012

KEPALA DINAS PENDIDIKAN

KABUPATEN GROBOGAN


H. SUGIYANTO, S.H., M.M.

Pembina Utama Muda

NIP. 19610112 198711 1 003